Contoh Kalimat & Frase Sederhana Tentang Travelling - seri 4

Tabel of Content [View]

Sobat pembaca telah membaca dan memahami serta mempraktekkan kosakata bahasa Inggris dengan tema travelling?

Kalau belum, untuk memahami secara komprehensif dan melancarkan keterampilan berbahasa Inggris ketika bepergian (travel), maka silakan baca:


  1. Kosakata Bahasa Inggris dan Artinya - Tema Travelling - Seri 1
  2. Kosakata Bahasa Inggris yang Berhubungan Dengan Travelling - Seri 2
  3. Contoh Percakapan Bahasa Inggris Ketika Sedang Travelling - Seri 3


Pada pembelajaran bahasa Inggris kali ini, saya akan meneruskan tema travel, khususnya contoh frasa atau contoh kalimat dalam Bahasa Inggris saat kita sedang traveling. Seperti biasanya, saya akan menyertakan artinya dalam Bahasa Indonesia.


Ohya, contoh kalimat dan percakapan yang berkaitan dengan pelajaran hari ini adalah contoh kalimat percakapan saat di hotel. Silakan membacanya agar mengetahui kosakata lebih lengkap.


frase bahasa inggris yang sering diucapkan saat travelling



Di bawah ini adalah contoh frasa atau kalimat ketika travelling


I'm on vacation.
Artinya = Saya sedang liburan.


I'm staying at the hotel.
Artinya = Saya menginap di hotel.


I only speak a little English.
Artinya = Saya dapat berbicara bahasa Inggris sedikit-sedikit.


Where are you staying?
Artinya = Dimana kamu tinggal?


How long are you staying?
Artinya = Berapa lama kamu tinggal?


Who are you here with?
Artinya = Bersama siapa kamu di sini?


You must pay duty on this.
Artinya = Kamu harus bayar bea (pajak) atas (barang) ini.


Duty-free goods
Artinya = Barang bebas bea pajak.


I would like to change dollars into pounds.
Artinya = Saya ingin tukar dolar ke pounds (pondsterling).


How do I get to town?
Artinya = Bagaimana caranya saya bisa ke kota?


Where do I buy a ticket?
Artinya = Dimana saya membeli tiket.


Where can I get a taxi?
Artinya = Dimana saya dapatkan taxi?


Please take me to this address.
Artinya = Tolong antarkan saya ke alamat ini.


When is the next flight to Jeddah?
Artinya = Kapan penerbangan selanjutnya ke Jeddah?


A one-way ticket.
Artinya = Tiket pulang saja atau tiket pergi saja.


A round-trip ticket.
Artinya = Tiket pulang-pergi.


How much is a taxi to this hotel?
Artinya = Berapa tarif taxi ke hotel ini?


Can you drive faster? I'm in a rush.
Artinya = Dapatkah kamu mengemudi lebih cepat? Saya sedang terburu-buru (waktu).


What airline are you flying?
Artinya = Apa maskapai penerbangan kamu naiki?


Is the flight delayed?
Artinya = Apakah penerbangannya terlambat (tertunda)?


Did you pack these bags yourself?
Artinya = Apakah kamu mengepak tas ini sendirian?


Is there a train into village?
Artinya = Apakah ada kereta ke desa?


Do I have to change trains into the town?
Artinya = Apakah saya harus berganti kereta ke kota itu?


Is the train on time?
Artinya = Apakah kereta itu tepat waktu?


How long is the trip?
Artinya = Berapa lama perjalanannya?


Where is the bus station?
Artinya = Dimana stasiun bis?


Stop here, please!
Artinya = Turun di sini! ; Berhenti di sini!


Pick me up at 8 AM.
Artinya = Jemput saya jam 8 pagi.


Is this the way to the hotel?
Artinya = Apakah ini jalan ke hotel?


How far is it to the next station?
Artinya = Berapa jarak (jauh) ke stasiun selanjutnya?


Can I park here?
Artinya = Dapatkah saya parkir di sini?


Itulah contoh kata/frase/kalimat sederhana yang biasa diucapkan ketika kita sedang bepergian atau travel.

Saya akan menambah kalimat atau frase jika saya menemukan kalimat yang baru pada artikel ini.