Contoh percakapan di Hotel dalam bahasa Inggris dan artinya

Tabel of Content [View]

Contoh percakapan di front desk hotel


Keterangan: Front desk officer => FD ; Guest => G


contoh percakapan bahasa inggris di front desk hotel



FD: Welcome to Nida Hotel. How may I help you?
Selamat datang di Hotel Nida. Ada yang bisa saya bantu?

G: I would like a room, please.
Saya ingin pesan satu kamar.

FD: Ok. Would you prefer a single or a double?
Ok. Anda ingin single bed atau double bed?

G: A single. How much is that?
Single bed saja. Berapa?

FD: It's $100 a night. How many nights will you be staying?
Satu malam 100 dolar. Berapa malam rencananya?

G: Just one night.
Hanya satu malam

FD: May I have your name, please?
Nama anda?

G: My name is Asmi Hasanati.
Nama saya Asmi Hasanati.

FD: How would you like to pay the room?
Bagaimana mengenai pembayaran?

G: Do you take Mastercard?
Bisa dengan Mastercard?

FD: Yes, we do.
Bisa

G: Ok. I'll pay with Mastercard.
Ok. saya bayar dengan Mastercard.

G: By the way, what time is checkout?
Ngomong-ngomong, kapan waktu checkout?

FD: Checkout is at 14:00
Checkout jam 2 siang.

FD: This is the key. Your room number is 567.
Ini kuncinya. Kamar anda di 567.

FD: Is there anything else you want to know?
Apakah ada pertanyaan lainnya?

G: Is there a swimming pool here?
Apakah ada kolam renang di hotel ini?

FD: There is no pool here.
Tidak ada kolam renang di sini.

G: How about a restaurant?
Bagaimana kalau restoran?

FD: There is restaurant on the 2nd floor.
Ada restoran di lantai dua.

G: OK. Thank you.
Ok. terima kasih.

FD: Your welcome. Enjoy your stay.
Sama-sama. Selamat menikmati ruangan hotel ini.


Itulah contoh percakapan bahasa Inggris di hotel antara tamu dan petugas hotel (front desk).


Sebagai tambahan, saya akan tuliskan vocabulary atau sentence yang sering dipakai ketika di hotel.


Kalimat yang sering diucapkan atau didengarkan di hotel



- Contoh kalimat untuk melarang merokok di dalam hotel.


I'm very sorry sir, but unfortunately smoking is not allowed here.
Artinya: Maaf tuan, merokok tidak diperbolehkan di sini.


common phrase or sentence heard by guest hotel


- Contoh kalimat untuk menginformasikan pengunjung kolam renang di hotel.


Excuse me, for safety reasons, guests are not permitted to bring bottles to the pool area.
Artinya: Maaf, untuk keamanan, pengunjung tidak diperbolehkan membawa botol kaca ke area kolam.


- Contoh kalimat untuk menanyakan jam buka kolam renang hotel.


Hello, I would like to know what time the pool is open.
Artinya: Halo, saya ingin tahu jam berapa kolam renang dibuka.


- Contoh percakapan antara housekeeping dan guest untuk meminta tambahan bantal di kamar hotel.


Keterangan: housekeeping => HK; Guest => G


kosakata dan kalimat yang sering digunakan di hotel



G: Morning, Housekeeping, this is Palupi.
Selamat pagi housekeeping, saya Palupi.

HK: Hello, this is Nida from housekeeping.
Halo, saya Nida dari housekeeping.

G: Excuse me, I need extra pillows. Could you send someone up here?
Maaf, saya memerlukan tambahan bantal. Dapatkah mengirimkan seseorang kesini untuk membawanya?

HK: Sure. How many pillows?
Tentu. Berapa bantal?

G: Two pillows, please.
Dua bantal.

HK: No problem.
ok. Tak masalah.

G: Thank you.
Terima kasih.

HK: Your welcome.
Kembali.


- Contoh percakapan di kamar hotel untuk memesan makanan via telephone.


Ketarangan: Room service => RS; Guest => G


RS: Room service, this is Nia, how can I help you?
Room service disini, saya Nia. Ada yang bisa saya bantu?

G: Hi! I would like to order some food.
Hai, saya ingin pesan makanan.

RS: What you would like to order?
Makanan apa yang ingin dipesan?

G: I'd like a fried rice and a hamburger.
Saya ingin sepiring nasi goreng dan satu hamburger.

RS: Would you like anything to drink?
Mau pesan sesuatu untuk minum?

G: A bottle of water, please.
Satu botol air mineral.

RS: All right. So that's a fried rice, a hamburger, and a bottle of water. Is that correct?
Ok. Jadi pesanannya sepiring nasi goreng, satu hamburger, dan sebotol air mineral. Benarkah?

G: Yes, that's right.
Iya, benar.

RS: Could you tell me your name and your room number, please?
Mohon infokan nama anda dan kamar nomor berapa.

G: Rosma, I am in room 789.
Rosma, saya di kamar nomor 789.

RS: Thank you, Ms. Rosma. Your total will be $30. Your order should arrive within the next 15 minutes.
Terima kasih nyonya Rosma. Total harga 30 dolar. Pesanan anda akan sampai dalam 15 menit kedepan.

G: Thank you! Bye.
Terima kasih.

RS: Your welcome, goodbye.
Kembali.


- Contoh kalimat meminta handuk dan sampo di kamar hotel via telephone.


Hello, I'd like to have one more towel and shampoo sent to my room.
Artinya: Halo, saya ingin satu handuk lagi dan sampo untuk di kamar saya.


Tambahan contoh kalimat yang sering diucapkan di hotel


Kalimat yang sering didengar pengunjung hotel


- Hi, can I help you?
Hai, apa yang bisa saya bantu?

- Do you have a reservation?
Apakah anda mempunyai bukti reservasi?

- How many nights would you like to stay?
Berapa malam anda ingin menginap?

- How would you like to pay?
Bagaimana mengenai mekanisme pembayaran yang anda pilih?

- Your room number is 456.
Kamar anda di nomor 456.

- Your room is on the 4th floor.
Kamar anda di lantai 4.

- Do you need help with your baggage?
Perlu bantuan untuk mengangkat koper anda?

- We don't have any rooms available. We're full.
Tidak ada kamar yang tersedia. Sudah penuh.

- Is there anything else I can do for you?
Ada lagi yang bisa dibantu?


Kalimat yang sering diucapkan tamu hotel


- I'd like a single room for 3 nights.
Saya ingin single room selama 3 malam.

- Do all the rooms have AC?
Apakah semua ruangan ber-AC?

- Do you have a room with a bath?
Apakah di sini ada kamar yang memiliki bath-tub (bukan shower)?

- Is breakfast included?
Apakah termasuk makan pagi?

- What time is breakfast served?
Jam berapa hidangan makan pagi?

- Where do you serve breakfast?
Dimana tempat sarapan pagi?

- I'd like to pay cash.
Saya ingin bayar tunai (cash).

- I'd like to pay by credit card.
Saya ingin bayar dengan kartu kredit.

- Can I see the room?
Dapatkah saya lihat kamarnya?

- I would like to check out.
Saya ingin check out.

- What time is check in?
Jam berapa waktu check in?

- What time is check out?
Jama berapa waktu check out?


=========================================

Baca contoh percakapan (conversation) di bawah ini untuk menyempurnakan kemampuan anda dalam speaking (percakapan):

1. http://kosakatabahasainggrislengkap.blogspot.com/2016/11/kosakata-bahasa-inggris-tentang-travelling.html

2. http://kosakatabahasainggrislengkap.blogspot.com/2016/11/kosakata-bahasa-inggris-yang-berhubungan-dengan-travelling-seri-2.html

3. http://kosakatabahasainggrislengkap.blogspot.com/2016/11/percakapan-bahasa-inggris-saat-travelling.html