Kosakata bahasa Inggris tentang travelling - seri 1

Tabel of Content [View]
Di bawah ini adalah kosakata tentang travelling, kata-kata yang biasa ditemui saat travelling atau jalan-jalan.

Pertama-tama saya sebutkan bahasa Indonesianya, kemudian di sebelah kanannya saya sebutkan bahasa Inggrisnya.

Semoga daftar kosakata tentang travelling ini bermanfaat bagi anda yang sedang travelling di luar negeri.

======================================
Daftar kosakata ini adalah seri yang pertama, untuk lebih lengkapnya lihat seri ke duanya di sini:
http://kosakatabahasainggrislengkap.blogspot.com/2016/11/kosakata-bahasa-inggris-yang-berhubungan-dengan-travelling-seri-2.html
======================================


Kosakata yang berhubungan tentang jalan-jalan atau travelling

travel vocabulary list


- jalan-jalan = stroll

Contoh kalimat:
I will go for a stroll in the park.
Saya ingin pergi jalan-jalan di taman.

- menyegarkan kembali (pikiran/badan) = refreshing

Contoh kalimat:
My journey was very refreshing.
Perjalananku sangat menyegarkan pikiran.

- menginap = stay overnight; stay

Contoh kalimat:
I will stay at that hotel tonight.
Saya akan menginap di hotel itu malam ini.

- peta = map

Contoh kalimat:
Could you please draw me a map to get to the station from here?
Boleh minta tolong gambarkan saya peta jalan dari sini ke stasiun?

- gua = cave

Contoh kalimat:
I have gone to the darkest cave in that forest.
Saya telah pergi ke gua yang paling gelap di hutan itu.

- museum = museum

Contoh kalimat:
I live behind the national museum.
Saya tinggal di belakang museum nasional.

- pantai = beach

Contoh kalimat:
Playing volleyball at the beach is very tough.
Bermain bola voli di pantai sangat susah.

- pemandangan = view; scenery

Contoh kalimat:
Look at that mountain! What a beautiful scenery!
Lihat gunung itu! Sungguh pemandangan yang indah!

- matahari terbit = sunrise

Contoh kalimat:
I have to stay here until sunrise.
Saya harus tetap di sini sampai matahari terbit.

- matahari terbenam = sunset

Contoh kalimat:
There are three more hours until sunset, when I must go to the party.
Ada tiga jam lagi menuju matahari terbenam, saat aku harus pergi ke pesta.

- tiket = ticket.

Contoh kalimat:
Do I have to pay cash for the ticket?
Apakah saya harus bayar kontan untuk beli tiketnya?

- cuaca = weather

Contoh kalimat:
Please check the weather before you go to that city.
Silakan cek cuaca sebelum kamu pergi ke kota itu.

- kemah/tenda = tent

Contoh kalimat:
Don't forget to take your tent before going to the forest.
Jangan lupa bawa tenda sebelum pergi ke hutan.

- mendaki = climb
  jalan mendaki = an ascending road.

Contoh kalimat:
My dream is climbing Everest.
Mimpi saya adalah mendaki Everest.


- gunung = mountain.

Contoh kalimat:
I think it took two days to climb that mountain.
Saya kira perlu dua hari untuk mendaki gunung itu.

- budaya = culture

Contoh kalimat:
Before going to that city, you must learn about the culture.
Sebelum pergi ke kota itu, kamu harus mempelajari budayanya.

- buku panduan = guidebook

Contoh kalimat:
Take a guidebook with you when you travel there.
Bawa buku panduan ketika kamu bepergian ke sana.

- mengemas = pack

Contoh kalimat:
When do you pack your stuff?
Kapan kamu mengemas barangmu?

- senter = torch

Contoh kalimat:
Make sure the torch is in your bag before entering the forest at night.
Pastikan senter ada dalam tasmu sebelum memasuki hutan malam hari.

- obat-obatan = medicine

Contoh kalimat:
Medicines are one of the crucial stuff that you must take when you make a long journey.
Obat-obatan adalah salah satu dari barang penting yang kamu harus bawa ketika kamu melakukan perjalanan jauh.

- air terjun = waterfall

Contoh kalimat:
I like this waterfall.
Saya suka air terjun ini.


- biro perjalanan = travel agency

Contoh kalimat:
I bought the air ticket at a travel agency near my home.
Saya membeli tiket pesawat di biro perjalanan dekat rumah saya.

- maskapai penerbangan = airline

Contoh kalimat:
Garuda Indonesia is one of the most preferred airline in Indonesia.
Garuda Indonesia adalah salah satu maskapai penerbangan yang paling disukai di Indonesia.

- pesawat = plane

Contoh kalimat:
I like this airline because the plane is newer than other airlines.
Saya suka maskapai penerbangan ini karena pesawatnya lebih baru dari maskapai penerbangan lainnya.

- kapal laut = ship

Contoh kalimat:
We will travel by ship.
Kami akan pergi dengan kapal laut.

- perahu = boat

Contoh kalimat:
He travels accross the river by a small boat.
Dia mengelilingi sungai menggunakan sebuah perahu kecil.

- kebun binatang = zoo

Contoh kalimat:
Let's go kids! We are going to the zoo.
Ayo anak-anak! Kita akan pergi ke kebun binatang.

- akhir pekan = weekend

Contoh kalimat:
Thank God! It's weekend. It will fresh my mind.
Terima kasih Tuhan.. Ini akhir pekan. Ini akan menyegarkan pikiranku.

- liburan = holiday

Contoh kalimat:
In the next holiday, we will travel to Europe.
Pada liburan berikutnya, kita akan pergi ke Eropa.

- visa = visa

Contoh kalimat:
I am waiting for the visa to travel to that country.
Saya sedang menunggu visa untuk berkunjung ke negara itu.

- paspor = passport

Contoh kalimat:
This is your passport. Put it into your travel bag.
Ini adalah paspor mu. Masukkan ke dalam tasmu.

- rombongan = group

Contoh kalimat:
Would you mind if I join your group?
Apakah kamu keberatan jika saya bergabung dengan rombonganmu?