Percakapan Bahasa Inggris Saat Travelling dan artinya - seri 3

Tabel of Content [View]
Pada seri pertama dan seri kedua, saya telah menulis bermacam-macam kosakata yang berhubungan dengan traveling.

Silakan lihat untuk melengkapi informasi kosakata tentang traveling:

1. Seri pertama : http://kosakatabahasainggrislengkap.blogspot.com/2016/11/kosakata-bahasa-inggris-tentang-travelling.html
2. Seri kedua: http://kosakatabahasainggrislengkap.blogspot.com/2016/11/kosakata-bahasa-inggris-yang-berhubungan-dengan-travelling-seri-2.html

Pada seri ketiga ini, saya berusaha untuk menampilkan contoh kalimat atau potongan percakapan dalam bahasa Inggris saat travelling.

Contoh kalimat saat travelling dalam bahasa inggris dan artinya

Contoh kalimat dalam bahasa Inggris yang biasa diucapkan saat travelling


Contoh kalimat ini akan saya tuliskan bervariasi, baik itu kalimat positive, kalimat negatif, dan kalimat tanya. Dan juga tempat atau waktunya juga bervariasi seperti di airport, di mall, dan seterusnya. 

Baiklah kita mulai contoh kalimatnya satu-persatu, pertama saya tulis bahasa Inggrisnya dan di bawahnya saya tulis artinya dalam bahasa Indonesia.

- Excuse me, where is the tourist information center?
Maaf, dimana pusat informasi turis?

- Can I have a map?
Bolehkah saya minta sebuah peta.

- Can I have a guide?
Bolehkah saya minta petunjuk?

- I don't know the exact location. 
Saya tidak mengetahui lokasi tepatnya.

- Do you have information on the main attraction?
Apakah kamu punya informasi tentang atraksi utama?

- Can you recommend the best hotel near the airport?
Dapatkah kamu merekomendasikan hotel terbaik di dekat bandara.

- I'd like to go on the tour to Egypt.
Saya ingin pergi tur ke Mesir.

- What time do we leave?
Jam berapa kita pergi?

- Can we stop here for a moment?  I want to take a picture of that mountain.
Dapatkah kita berhenti sebentar di sini. Saya ingin mengambil gambar gunung itu.

- I'd like to look around.
Saya ingin melihat sekeliling.

- Where is the botanical garden?
Dimanakah kebun raya?

- I will go to library, museum, and the market tomorrow.
Saya akan pergi ke perpustakaan, museum, dan pasar besok.

- Can you show me our location on the map?
Dapatkah kamu menunjukkan lokasi kita di peta?

- Look at the view! It's magnificent.
Lihat pemandangan itu! Pemandangannya indah.

- Let's go to antiques store!
Ayo pergi ke toko barang antik!

- Can you take me to a gift shop?
Dapatkah kamu bawa saya ke toko suvenir?

- I'd like something cheap in that store.
Saya ingin sesuatu barang yang murah di toko itu.

- It's too expensive. Is that your best price?
Itu terlalu mahal. Itukah harga terbaikmu?

- Can you give me a discount?
Dapatkah kamu berikan saya diskon?

- Do you have change?
Apakah kamu punya uang kembalian?

- Where is the beach?
Dimana pantai?

- Is it safe to swim here?
Apakah aman berenang di sini?

- I'd like to rent diving equipment.
Saya ingin menyewa peralatan menyelam.

- Can I have a map of the walking routes?
Dapatkah saya punya peta rute jalan kaki?

- How far is it to the lake?
Berapa jauh dari sini ke danau?

- What's there to do at night?
Apakah ada yang dilakukan pada malam hari?

- When does an opera start?
Kapan opera dimulai?

- I'm here on business.
Saya di sini dalam rangka bisnis.

- Where is the business center?
Dimana pusat bisnis?

- Are kids allowed to enter?
Apakah anak-anak boleh masuk?

- Is it safe for kids?
Apakah ini aman bagi anak-anak.

- Where is the police station?
Dimana kantor polisi?

- I need to make a phone call.
Saya perlu menelepon.

- There was an accident at that road.
Ada kecelakaan di jalan itu.

- My camera was stolen. I need a police report.
Kamera saya dicuri. Saya perlu laporan polisi.


Baca kelanjutannya yaitu tema travelling seri 4 di sini:
http://kosakatabahasainggrislengkap.blogspot.com/2018/04/contoh-frasa-kalimat-tema-travelling.html