Contoh Percakapan di Restoran dengan Bahasa Inggris

Tabel of Content [View]

Contoh dialog kali ini terkait dengan percakapan di hotel dan percakapan bahasa Inggris saat travelling.

Pada contoh percakapan dalam bahasa Inggris kali ini, saya akan memberikan contoh lengkap berdialog saat kita di restaurant (restoran).


contoh percakapan di restoran dalam bahasa inggris



Contoh Percakapan Di Restoran Dalam Bahasa Inggris dan Artinya


I need a table for two people please.
Artinya = Saya perlu meja untuk dua orang.

Is there a table in the non-smoking area?
Artinya = Apakah ada meja di ruangan bebas asap rokok?

What time do you start serving breakfast?
Artinya = Jam berapa anda mulai menyajikan sarapan?

Can I pay by debit card?
Artinya = Dapatkah saya bayar menggunakan kartu debit?

Can I take a look at the menu?
Artinya =  Dapatkah saya lihat menunya?

Would you like an appetizer?
Artinya = Apakah anda suka hidangan pembuka?

I will have a cup of tea, some cheese and peanuts, please.
Artinya = Saya minta secangkir teh, keju, dan kacang.

What would you like to start with?
Artinya = Anda ingin mulai dengan (makanan/minuman) apa?

I think I'll have chicken soup, please.
Artinya = Saya ingin sop ayam.

Could you get me another spoon? This one is dirty.
Artinya = Bisa minta sendok yang lain? Yang ini kotor.

Could you pass me the salt?
Artinya = Tolong berikan aku garam.

I would like to have a glass of milk.
Artinya = Saya ingin segelas susu.

Would you like something to drink? tea, coffee, or a soft drink?
Artinya = Mau minum apa? teh, kopi, atau soft drink?

What will you have for dessert?
Artinya= Makanan penutup apa yang anda mau?

I would like to order a fruit salad.
Artinya = Saya ingin salad buah.

Could I have some coffee?
Artinya = Bisakah saya minta kopi?

How do you want you coffee? strong coffee or weak coffee?
Artinya = Mau kopi yang bagaimana? yang kental atau biasa?

I would like to order rice and chicken.
Artinya= Saya pesan nasi dan ayam.

I want a slightly bitter flavour drink.
Artinya = Saya ingin minuman yang sedikit pahit.

I would like to order a hot milk.
Artinya = Saya ingin pesan susu panas.

This chicken is too salty for me.
Artinya = Ayam ini terlalu asin bagi saya.

I need some sugar if this fruit is too sour.
Artinya = Saya perlu gula jika buah ini terlalu asam.

I want more spicy than this.
Artinya = Saya ingin lebih pedas dari ini.

I would like to order a cup of hot sweet tea.
Artinya = Saya ingin pesan secangkir teh manis panas.

Could you bring me the bill?
Artinya = dapatkah kamu bawakan saya tagihannya?

I really enjoyed the meal. It was very good.
Artinya = Saya sangat menikmati makanannya. Sangat enak,

Thank you very much. You can keep the change.
Artinya = Terima kasih. Ambil saja uang kembaliannya.


Di atas adalah beberapa contoh dialog atau kalimat yang sering digunakan ketika di restoran, jika ada percakapan atau kalimat yang baru maka akan saya tambah di tulisan ini.


Tambah kosakata kamu yang berkaitan dengan restoran, silakan klik linknya untuk menambah kosakatanya: http://kosakatabahasainggrislengkap.blogspot.com/2018/04/kosakata-bahasa-inggris-tentang-restoran.html