Jawaban latihan soal - Be dalam bentuk present simple

Tabel of Content [View]

Kita telah mempelajari verb to be (be) dalam bentuk present simple.

Lihat soal di : https://kosakatabahasainggrislengkap.blogspot.com/2019/12/be-dalam-bentuk-present-simple.html

Kita juga telah mengetahui contoh-contoh penggunaan verb to be di dalam keseharian.

Kemudian di akhir materi terdapat latihan soal agar sobat dapat melakukan latihan yang gunanya adalah untuk memperkuat pemahaman tentang materi verb to be.

Pada kali ini, saya akan coba menuliskan jawaban latihan soal pada tulisan sebelumnya.

Namun sebelum itu, saya akan merekap poin-poin penting verb to be ini.


latihan soal dan jawaban tentang verb to be


Summary verb to be


1. Verb to be  di dalam kalimat adalah penghubung subject dengan noun.


Contoh :

- You are an engineer.

Penjelasan:

- You adalah subjek.

- an engineer adalah noun.

- are adalah sebagai verb to yang menghubungkan antara subject dan noun.



2. Verb to be dalam kalimat adalah penghubung antara subject dengan adjective.


Contoh :

- I am happy.

Penjelasan :

- I adalah subject dalam kalimat di atas.

- happy adalah adjective.

- am adalah verb to be sebagai penghubung antara subject dan adjective.



3. Verb to di dalam kalimat adalah sebagai penghubung subject dan adverb


Contoh :

- Asrini is at home.

Penjelasan:

- Asrini adalah subject.

- at home adalah adverb (adverb of place)

- is adalah verb to be yang menhubungkan subject dan adverb.


Setelah mengulang poin-poin penting kaidah verb to be, maka sekarang kita lanjutkan dengan jawaban latihan soal yang telah diberikan pada tulisan sebelumnya.


ringkasan fungsi verb to be dan syntax / aturan nya



Jawaban soal


2. Apakah kamu siswa di sekolah ini? iya.
Bahasa Inggrisnya : Are you student at this school? Yes, I'm.

3. Berapa usiamu? Usiaku empat belas tahun.
Bahasa Inggrisnya : How old are you? I'm fourteen years old.

4. Apakah kamu dari Dubai? Bukan, aku dari Hongkong.
Bahasa Inggrisnya : Are you from Dubai? No, I'm from Hongkong.

5. Apa alamat kamu di Jakarta?
Bahasa Inggrisnya : What are your address in Jakarta?

6. Jam berapa pelajaran pertama kita?
Bahasa Inggrisnya : What time is our first class?

7. Ini adalah hari pertama saya di  sini.
Bahasa Inggrisnya: This is my first day here.

8. Dari mana kamu? Saya dari Indonesia.
Bahasa Inggrisnya : Where are you from? I'm from Indonesia.

9. Apakah itu bis yang tepat untuk ke Bandung?
Bahasa Inggrisnya : Is this the correct bus to Bandung?

10. Dimana hotel Marriot?
Bahasa Inggrisnya : Where is the Marriot Hotel?

11. Apakah kamu di sini berlibur?
Bahasa Inggrisnya : Are you here on holiday?

12. Saya tidak lapar, tapi saya ingin minum teh.
Bahasa Inggrisnya : I'm not hungry, but I'd like a tea, please.

13. Saya sangat haus.
Bahasa Inggrisnya : I'm very thirsty.

14. Rumah itu sangat besar.
Bahasa Inggrisnya : That house is very big.

15. Hai, saya Mariana. Saya guru baru di sekolah ini.
Bahasa Inggrisnya : Hi, I'm Mariana. I'm a new teacher at this school.