Verb phrase According to dan contoh kalimatnya

Tabel of Content [View]

Kali ini kita akan menambah kosakata mengenai kata "according to".

Sebagaimana biasanya, saya akan menjelaskan kepada sobat beberapa kata turunan dari according to, contoh kalimat dalam bahasa Inggris, dan artinya dalam bahasa Indonesia.

penjelasan tentang according to dan contoh kalimatnya



Penjelasan according to dan contoh kalimatnya


1. Accord with (something)


Artinya: sesuai dengan; selaras dengan; cocok dengan.

Contoh kalimat:
I've heard his explanation, it accords with what I learned.

Artinya:
Saya telah mendengar penjelasannya, itu sesuai dengan apa yang telah saya pelajari.


2. According to all accounts


Artinya: menurut penuturan semua orang; berdasarkan semua laporan

Contoh kalimat:
According to all accounts, the police were on the scene immediately.

Artinya:
Berdasarkan semua yang melaporkan, Polisi segera berada di tempat kejadian.


according to artinya apa



3. According to (one's) own lights


Artinya: berdasarkan apa yang seseorang yakini

Contoh kalimatnya:
I did what I did according to my own lights.

Artinya:
Saya lakukan apa yang harus dilakukan sesuai dengan keyakinan saya.


4. According to (someone); (something)


Artinya: menurut seseorang; berdasarkan seseorang/sesuatu

Contoh kalimat:
According to the weather forecast, I will go by plane tomorrow.
Berdasarkan prakiraan cuaca, saya akan pergi dengan pesawat besok.


According to my teacher, I should prepare for the test.
Artinya:
Menurut guruku, aku harus mempersiapkan diri untuk ujian.