Apa Bahasa Inggrisnya Amanat - Mengamanati - Mengamanatkan

Tabel of Content [View]
Kali ini blog kosa kata bahasa Inggris lengkap membahas tentang kata amanat dan kata turunannya dalam bahasa Inggris, tentu saja dengan contoh kalimatnya dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.


amanat mengamanati mengamanatkan beramanat dalam bahasa inggris


Bahasa Inggrisnya Amanat


- Dalam percakapan sehari-hari amanat disebut juga amanah. 

- Amanat / amanah adalah kata benda atau noun.

- Bahasa Inggris amanat adalah = trusteeship; mandate; speech; message


Contoh kalimat dari kata amanat 


Contoh kata trusteeship dan mandate dalam kalimat lengkap:

- Yayasan ini didirikan atas dasar amanat dari kakek saya = This foundation was founded under the trusteeship of  my grand father.

- Amanat bapak saya adalah memberikan makanan kepada orang miskin = My father's mandate is to give the food to the poor.


Bahasa Inggrisnya beramanat


- Beramanat artinya : menyampaikan amanat; berpesan.

- Beramanat adalah kata kerja atau verb.

- Beramanat bahasa Inggrisnya adalah : instruct; issue an order.


Contoh kalimat dari kata beramanat


- Pemimpin kami beramanat agar kami meningkatkan kewaspadaan kami = My leader instructs us to increase our vigilance.


Bahasa Inggrisnya mengamanati


- Mengamanati adalah kata kerja (verb).

- Bahasa Inggris mengamanati adalah = deliver a speech; give advice; order


Contoh kalimat dari kata mengamanati


- Ibu saya mengamanati saya supaya saya belajar keras = My mother ordered me to study hard.



Bahasa Inggrisnya mengamanatkan


- Mengamanatkan adalah kata kerja.

- Bahasa Inggris mengamanatkan adalah = entrust


Contoh kalimat entrust

- Saya mengamanatkan posisi ini kepada adik saya = I entrust this position to my brother.


Itulah penjelasan kata amanat dan kata turunan (kata yang diberi imbuhan/awalan/akhiran) dalam bahasa Inggris dan contoh kalimatnya.