Apa Bahasa Inggrisnya Mengada-ada?

Tabel of Content [View]
Seperti pada tulisan sebelumnya, saya akan menuliskan tentang kata "ada" beserta turunannya (yang salah satunya adalah kata "mengada-ada"). Sebagai tambahan selain menuliskan kata tersebut dalam bahasa Inggris, saya akan memberi contoh kalimatnya dan cara membacanya.

bahasa inggris dan contoh kalimat mengada-ada/keberadaan/adapun/seadanya


Penjelasan kata "ada" dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris

Ada bahasa Inggrisnya adalah There is/There are.

Contoh kalimat menggunakan There is/There are.

- Ada kucing di rumah saya.
- There is a cat in my house.

- Ada banyak buku di perpustakaan.
- There are a lot of books in a library.


Kata "adalah" dalam bahasa Inggris bersama contoh kalimatnya

Bahasa Inggrisnya adalah = is/am/are

Contoh kalimatnya adalah di bawah ini:

- Perkataan dia adalah tidak benar.
- His statement is not true.

- Kami adalah pelajar.
- We are student.

- Saya adalah insinyur.
- I am an engineer.

Tonton video ini untuk mengetahui cara pelafalan atau cara membacanya dalam bahasa Inggris.



Kata "adapun" dalam bahasa Inggris dan contoh kalimatnya

Adapun = as for

Contoh kalimat yang menggunakan kata adapun dalam bahasa Inggris:

- Saya akan membersihkan kamar saya, adapun kamarmu, dapatkah kamu bersihkan?
- I will clean my room, as for your room, could you please clean it?

- Saya tidak dapat hadir hari ini, saya sedang sibuk. Adapun besok pagi, saya akan hadir.
- I can't come today, I'm busy. As for tomorrow morning, I will come.


Kata "seadanya" dalam bahasa Inggris dengan contoh kalimatnya

Seadanya = whatever there is, potluck.

Contoh kata seadanya di dalam sebuah kalimat dalam bahasa Inggris.

- Saya tidak mempunyai waktu, tapi saya coba untuk menyelesaikan tugas itu seadanya.
- I have no time, but I try to finish the task whatever there is.

- Maukah kamu makan seadanya denganku?
- Would you like to take potlucks with me?


Kata "keberadaan" dalam bahasa Inggris dan contoh kalimatnya

Keberadaan = existence. 

Contoh kalimat:

- Kamu harus menunjukkan keberadaanmu di komunitas kita.
- You must show your existence in our community.


Kata "mengada-ada" dalam bahasa Inggris beserta contoh kalimatnya

Mengada-ada = concoct, fabricate, invent

Contoh kalimat yang terdapat kata "mengada-ada" di dalam bahasa Inggris:

- Saya harus menutup pembicaraan sebelum dia mengada-adakan cerita lain.
- I must close the conversation before he concocts some other stories.

- Saya akan mengetahui jika anda mengada-ada dalam CV anda. Anda akan gagal. 
- I will know if you fabricate your CV. You will fail.

- Hati-hati dengannya. Dia pembohong. Dia bisa saja bercerita yang mengada-ada tentang kamu.
- Be careful with him. He is liar. He could invent some story about you.


Kata "mengadakan" dalam bahasa Inggris berikut contoh kalimat

Mengadakan = make, create, organize, arrange, give, deliver, dan lain-lain sesuai dengan konteks pembicaraan.

Contoh:

- Dia akan mengadakan sebuah acara bulan depan.
- He will organize an event next month.

- Rudy mengadakan pembelajaran untuk anak-anak di rumah.
- Rudy deliver a lecture for kids at home.

Kata "keadaan" dalam bahasa Inggris dan contoh kalimatnya

Keadaan = condition, situation, state

Contoh:

- Keadaan negeri itu sangat baik.
- The state of the country is very good.

- Kita sedang mengalami keadaan yang mendesak/sulit.
- We are facing emergency situation.


Contoh kata "pengadaan" pada sebuah kalimat berbahasa Inggris

Pengadaan = stock, procurement, supplying.

Contoh:

- Saya bertanggung jawab untuk proses pengadaan di pabrik ini.
- I am responsible for procurement process in this factory.